Kamis, 04 Desember 2014

Resep dan Cara Membuat Manisan Mangga Pedas Segar


Resep dan Cara Membuat Manisan Mangga Pedas Segar - Mangga adalah salah satu buah khas negara tropis, walaupun di luar musim nya mangga tetap ada tetapi bila datang musim nya stok pun melimpah. Mangga yang dikonsumsi sebagai buah pencuci mulut tentunya akan dipilih yang mempunyai rasa manis segar, walau demikian ada juga beberapa jenis mangga yang justru tidak enak bila telah ranum/masak, mangga jenis ini biasanya berserat di bagian dalam nya. Bila mendapati mangga jenis ini jangan langsung mencampakan nya karena bisa diolah menjadi panganan yang menyegarkan.

Nah pada kesempatan kali ini Resep Dapur Bunda akan memcoba berbagi Resep dan Cara Membuat Manisan Mangga Pedas Segar. Agar bila kebetulan anda memiliki pohon mangga yang ternyata tidak berbuah seperti yang anda harapkan anda masih dapat mengolah nya menjadi makanan yang segar. Penasaran ingin memcoba silakan simak Resep dan Cara Membuat Manisan Mangga Pedas Segar selengkap nya...




MANISAN MANGGA PEDAS

Bahan :
  • 1 kg mangga muda/mengkal, kupas dan iris tipis
  • 500 gram gula pasir
  • garam secukup nya
  • 10 buah cabai merah, haluskan
  • 500 ml air

Cara Membuat :
  1. Mangga yang telah diiris dibumuri garam, diamkan beberapa saat kemudian cuci dan bilas dengan air matang, tiriskan.
  2. Rebus gula, sedikit garam dan cabai yang telah dihaluskan sampai mendidih.
  3. Setelah agak dingin masukan mangga, diamkan selama kurang lebih 6 jam agar meresap.
  4. Manisan mangga siap dihidangkan.

Nah selesai sudah Resep dan Cara Membuat Manisan Mangga Pedas Segar dari Resep Dapur Bunda. Anda  dapat mencobanya dirumah saat waktu luang anda. Semoga resep ini dapat bermanfaat untuk anda dan keluarga anda. Selamat mencoba. Baca juga Resep Cake dan Bolu..


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Jangan berkomentar yang berbau sara dan pornografi.