Minggu, 22 Desember 2013

Resep dan Cara membuat Sambal Dabu-dabu


Resep dan Cara membuat Sambal Dabu-dabu - Sambal adalah saus dengan bahan utama yang disiapkan dari cabai yang dilumatkan sehingga keluar kandungan sari cabe yang berasa pedas dan ditambah bahan-bahan lain seperti garam dan terasi.

Sambal adalah salah satu unsur khas hidangan Indonesia, Melayu ditemukan pula dalam kuliner Asia Selatan dan Asia Timur. Ada bermacam-macam variasi sambal yang berasal dari berbagai daerah.

Sambal dabu-dabu Berasal dari Manado, mirip saus salsa Meksiko, dibuat dari tomat, garam, basil, jeruk kesturi dan cabai

Nah pada kesempatan kali ini Resep Dapur Bunda akan berbagi ilmu tentang Resep dan Cara membuat Sambal dabu-dabu yang mudah dan lezat. Penasaran ingin segera mencoba membuat nya, silakan simak selengkapnya Resep dan Cara membuat Sambal dabu-dabu..
Resep dan Cara membuat Sambal Dabu-dabu


SAMBAL DABU-DABU

Bahan :
  • 10 siung bawang merah
  • 1  tomat segar setengah matang dan masih keras
  • 20 cabai rawit
  • 1 jeruk nipis/jeruk limau
  • gula, garam, dan penyedap rasa secukupnya

Cara membuatnya :
  1. Iris-iris semua bahan, panaskan minyak goreng secukupnya sampai mendidih.Guyurkan pada bahan-bahan tersebut kecuali jeruk.
  2. Peras jeruk nipis/limau sebelum dihidangkan.
  3. Sangat cocok disajikan dengan ikan bakar.

Selesai sudah Resep dan Cara membuat Sambal dabu-dabu dari Resep Dapur Bunda. Bila sedang kumpul keluarga anda dapat mecoba nya di rumah. Semoga bermanfaat untuk anda dan keluarga anda. Selamat Mencoba. Baca juga Resep dan Cara membuat Pepes Ayam Pedas.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Jangan berkomentar yang berbau sara dan pornografi.