Minggu, 23 Maret 2014

Resep dan Cara membuat Cake Tape Lezat


Resep dan Cara membuat Cake Tape Lezat - Bolu atau kue bolu (bahasa Inggris: cake) adalah kue berbahan dasar tepung (umumnya tepung terigu), gula, dan telur. Kue bolu dan cake umumnya dimatangkan dengan cara dipanggang di dalam oven, walaupun ada juga bolu yang dikukus, misalnya: bolu kukus atau brownies kukus. Cake yang dihias dengan lapisan (icing) dari krim mentega (buttercream), fondant, atau marzipan disebut kue tart (kue tarcis).

Cake berhias (kue tart) atau tanpa hiasan digunakan sebagai makanan penutup atau hidangan istimewa resepsi pernikahan atau pesta ulang tahun. Dalam resepsi pernikahan ala Barat dan pesta ulang tahun, upacara pemotongan kue tart merupakan salah satu acara. Di Indonesia, nasi tumpeng sering menggantikan peran cake sebagai makanan istimewa dalam berbagai upacara peringatan. Acara pemotongan kue juga sering digantikan acara pemotongan tumpeng.

Pada Resep Dapur Bunda kali ini akan disajikan Resep dan Cara membuat Cake Tape Lezat yang sangat sederhana dan praktis pembuatan nya namun bisa anda buktikan sendiri rasanya. Jika anda punya waktu luang silakan mencoba nya di rumah untuk keluarga anda. Penasaran ingin segera mencoba membuat, silakan simak selengkapnya Resep dan Cara membuat Cake Tape Lezat..
Resep dan Cara membuat Cake Tape Lezat


CAKE TAPE

Bahan :
  • 9 kuning telur
  • 5 putih telur
  • 225 gram gula pasir
  • 250 gram tepung terigu protein sedang
  • 150 gram tape singkong, lembutkan
  • 100 ml santan, dari 1/4 butir kelapa
  • 3 sendok makan margarin, lelehkan
  • 1/2 sendok teh garam
  • 30 gram keju parut untuk taburan

Cara membuat:
  1. Haluskan tape singkong dengan garpu. Tambahkan santan, margarin leleh, dan garam. Aduk rata. Sisihkan.
  2. Kocok telur dan gula pasir sampai mengembang. Tambahkan tepung terigu sambil diayak dan diaduk rata.
  3. Masukkan sedikit-sedikit campuran tape singkong sambil diaduk perlahan. Aduk rata.
  4. Tuang ke dalam loyang yang telah dioles margarin dan diberi alas kertas roti. Taburi atas nya dengan keju parut.
  5. Oven 40 menit dengan api bawah suhu 180 derajat Celcius sampai matang


Nah selesai sudah Resep dan Cara membuat Cake Tape Lezat dari Resep Dapur Bunda. Jika anda sedang berkumpul dengan keluarga tidak perlu lagi keluar rumah anda dapat membuat sendiri Cake Tape di rumah. Semoga Resep ini bermanfaat untuk anda dan keluarga anda. Selamat mencoba. Baca juga Resep Bihun Goreng Spesial.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Jangan berkomentar yang berbau sara dan pornografi.