Minggu, 03 November 2013

Resep dan Cara membuat Kue Cubit


Resep dan Cara membuat Kue Cubit - Kue cubit merupakan jajanan populer di Jakarta. Kue berukuran kecil ini (diameter sekitar 4cm) biasa dijajakan di depan sekolah oleh pedagang kaki lima. Kue cubit menggunakan campuran susu dan tepung terigu sebagai komponen utamanya. Adonan dimasukkan dalam cetakan baja, dan dalam beberapa menit telah masak. Kue ini mendapatkan namanya karena kue yang matang diambil dengan alat penjepit oleh si pedagang, sehingga seperti dicubit.

Kue Cubit yang empuk dan gurih ini sangat berfariasi pada toping nya, bisa menggunakan coklat meises, selai nanas, selai strawberi atau kacang dan kue cubit ini juga sangat khas di Indonesia terutama di kalangan anak-anak sekolah, untuk itu Resep Dapur Bunda kali ini akan menyajikan Resep dan Cara membuat Kue Cubit yang sederhana dan praktis pembuatan nya namun luar biasa kelezatan nya. Penasaran ingin mencoba membuat, silakan simak selengkapnya Resep dan Cara membuat Kue Cubit...
Resep dan Cara membuat Kue Cubit

KUE CUBIT

Bahan yang diperlukan :
  •     4 butir Telur Ayam
  •     100 gram Gula pasir
  •     3/4 sendok teh Baking powder
  •     300 gram Tepung terigu Merk Apa saja
  •     50 gram Margarin, yang sudah dilelehkan
  •     1/4 Vanilli
  •     50 gram Meisess atau kacang tanah sangrai tumbuk
  •     100 cc air

Cara Membuat:
  1. Kocoklah telur dan gula sampai Kental, masukan ayakan tepung dan baking powder. Lalu Aduk aduk rata.
  2. Tambahkan margarin, vanilli dan air. dan istirahatkan adonan 10 menit.
  3. Panaskan cetakan kue cubit dengan mentega lalu tuangkan adonan kedalam Cetakan, setelah setengah matang, taburkan meises atau kacang.
  4. Tutup cetakan, diamkan hingga matang, angkat, selesai.

Nah selesai sudah Resep dan Cara membuat Kue Cubit dari Resep Dapur Bunda. Anda tidak perlu lagi membeli Kue Cubit di luar karena anda dapat membuat nya sendiri di rumah. Semoga Resep ini bermanfaat untuk anda dan keluarga anda. Selamat mencoba. Baca juga Resep Masakan Khas.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Jangan berkomentar yang berbau sara dan pornografi.