Minggu, 03 November 2013

Resep dan Cara membuat Bolu Kukus Mekar


Resep dan Cara membuat Bolu Kukus Mekar - Bolu atau kue bolu (bahasa Inggris: cake) adalah kue berbahan dasar tepung (umumnya tepung terigu), gula, dan telur. Kue bolu dan cake umumnya dimatangkan dengan cara dipanggang di dalam oven, Tetapi ada juga bolu yang dikukus, misalnya: bolu kukus atau brownies kukus. Cake yang dihias dengan lapisan (icing) dari krim mentega (buttercream), fondant, atau marzipan disebut kue tart (kue tarcis)..

Beraneka jenis Bolu Kukus khas Indonesia, ada yang berwarna warni atau coklat dan pada Resep Dapur Bunda kali ini akan disajikan Resep dan Cara membuat Bolu Kukus Mekar yang berwarna coklat yang sangat sederhana dan praktis pembuatan nya namun bisa anda buktikan sendiri kelezatan nya. Penasaran ingin mencoba membuat, silakan simak selengkapnya Resep dan Cara membuat Bolu Kukus Mekar.
Resep dan Cara membuat Bolu Kukus Mekar


BOLU KUKUS MEKAR

Bahan-bahan:
  • 4 butir telur
  • 400 gram gula pasir
  • 3 sendok teh emulsifier
  • 550 gram tepung terigu protein sedang
  • 1 sendok teh baking powder
  • 450 ml minuman bersoda tawar
  • 1 sendok teh esens vanili
  • 2 sdm tetes pasta coklat

Cara Membuat :
  1. Panaskan dandang kukus.
  2. Sambil menunggu dandang panas Kocok telur, gula pasir, dan emulsifier sampai kaku +/- 10 menit.Masukkan tepung terigu dan baking powder sambil diayak bergantian dengan minuman bersoda tawar sambil dikocok perlahan. Tambahkan esens vanili. Aduk rata.
  3. Ambil +/- 100 gram adonan tambahkan pasta coklat. Aduk rata. Sisanya biarkan putih.
  4. Sendokkan adonan putih ke cetakan bolu kukus yang dilapisi kertas roti. Tambahkan adonan coklat di atasnya.
  5. Kukus dengan api besar 10 menit dengan api besar sampai matang.
  6. Bolu kukus siap disajikan.

Nah selesai sudah Resep dan Cara membuat Bolu Kukus Mekar dari Resep Dapur Bunda. Jika anda sedang berkumpul dengan keluarga tidak perlu lagi keluar rumah anda dapat membuat sendiri Combro di rumah. Semoga Resep ini bermanfaat untuk anda dan keluarga anda. Selamat mencoba. Baca juga Resep Soto.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Jangan berkomentar yang berbau sara dan pornografi.