Selasa, 14 Januari 2014

Resep dan Cara Membuat Kue Kering Lidah Kucing


Resep dan Cara Membuat Kue Kering Lidah Kucing - Kue Kering Lidah Kucing. Dahulu kue kering hanya tersedia pada hari raya atau hari-hari khusus saja karena bahan-bahan untuk membuat nya seperti mentega, keju, telur dan kacang-kacangan pada saat itu mahal dan susah di dapat, maka kue kering hanya dihidangkan pada saat istimewa saja.

Nah pada kesempatan ini Resep Dapur Bunda akan memberikan Resep dan Cara Membuat Aneka Kue Kering yang ekonomis dengan bahan yang mudah di dapat, semoga bisa untuk memulai mengembangkan usaha kecil dengan memproduksi kue-kue kering. Berikut ini Resep dan Cara Membuat Kue Kering Lidah Kucing...
Resep dan Cara Membuat Kue Kering Lidah Kucing


LIDAH KUCING

Bahan :
  • 250 gr Margarin
  • 3 sdm Susu bubuk
  • 1/2 sdt vanili bubuk
  • 200 gr gula halus
  • 180 ml putih telur
  • 250 gr tepung terigu protein sedang

Cara Membuat :
  1. Kocok margarin, susu bubuk, vanili dan gula halus hingga lembut, masukan putih telur sedikit demi sedikit sambil terus dikocok hingga rata.
  2. Masukan tepung terigu sedikit demi sedikit sambil terus dikocok hingga tercampur rata.
  3. Masukan adonan ke dalam plastik segitiga, gunting ujung nya dengan diameter 1 cm. Semprotkan pada cetakan lidah kucing yang telah diolesi margarin.
  4. Panggang dalam oven dengan suhu 180 derajat celcius selama kira-kira 15 menit hingga tepinya agak kecoklatan. Angkat dari oven, keluarkan dari loyang, dinginkan.
  5. Setelah dingin segera masukan dalam toples dan tutup rapat.


Demikian Resep dan Cara Membuat Kue Kering Lidah Kucing yang ekonomis dan mudah, Semoga bermanfaat untuk anda. Selamat Mencoba di rumah... Baca juga Resep Soto dan Sup

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Jangan berkomentar yang berbau sara dan pornografi.